5 Cara Sederhana Mengatasi Kedaluwarsa Tak Sedap Jempol Kaki

Foto : fimela.com
Karena kegiatan sehari-hari yang padat, biasanya hampir sebagian besar orang terserang wangi tak sedap jempol kaki. Meski sudah menjaga kebersihan kaki dan sepatu dengan baik, terkadang duduk kasus wangi tak sedap tersebut memang sulit dihindarkan.

Kalau sudah begitu, bukan hanya menciptakan ridak nyaman pada diri sendiri, namun orang-orang disekililing pun juga ikut kebagian aroma tersebut. Bagi kau yang mengalami duduk kasus aroma tak sedap jempol kaki, berikut ada 5 cara untuk mengatasinya.



1. Rendam Dengan Berbagai Bahan Penghilang Bau

Foto : hipwee.com
Cara paling umum yang dilakukan banyak orang untuk mengusir wangi tak sesap jempol kaki ialah dengan merendamnya dengan beberapa adonan materi penghilang bau. Ada banyak adonan rendaman yang berguna untuk mengurangi wangi tak sedap jempol kaki, menyerupai air lemon, air garam, air cuka, air baking soda dan masih banyak lagi.

Kamu tinggal pilih salah satu materi adonan yang sekiranya sesuai dengan jenis kulit. Dengan begitu, kau bisa mengusir wangi menyengat yang mengganggu indera penciuman tersebut.

2. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Magnesium

Foto : hallosehat.com
Selain menghindari makanan junk food, kafein dan alkohol, kau perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium. Pada dasarnya, fungsi magnesium sendiri bisa mengendalikan produksi keringat yang berlebih sehingga mengurangi aroma tak sedap yang dihasilkan dari jempol kaki. Makanan yang mempunyai kandungan magnesium diantaranya ialah cokelat, pisang, alpukat, sayuran berwarna hijau pekat, dan tahu.

3. Campuran Kopi Dengan Minyak Kelapa

Foto : pixabay.com
Selain memakai adonan dari aneka macam materi dan mengkonsumsi makanan mengandung magnesium, kau juga bisa menciptakan scrub buatan sendiri dengan memakai adonan kopi dan minyak kelapa. Campuran dari kedua materi tersebut, dipercaya ampuh dalam mengatasi wangi tak sedap jempol kaki. Caranya, cukup oleskan saja pada permukaan kaki dan diamkan beberapa ketika sebelum beraktivitas.

4. Jangan Memotong Kuku Terlalu Sering dan Dalam

Foto : hallosehat.com
Perlu kau ingat nih, jangan terlalu sering memotong kuku jempol sampai terlalu dalam sampai cuilan pinggir, begitupun dengan kuku jari lainnya. Memotong kuku terlalu dalam akan menciptakan daging disekitar kuku tumbuh keatas sampai menutupi jalan tumbuhnya kuku. Saat kuku mulai tumbuh dikemudian hari, kuku akan memaksa masuk ke daging yang menutupi jalannya. Sehingga akan menimbulkan luka yang menghasilkan aroma wangi tak sedap.

5. Pilih Sepatu dan Kaos Kaki yang Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Foto : daftarhargaspesifikasi.id
Jika kau bermasalah dengan wangi kaki yang tidak sedap, sebaiknya jangan sekali-kali memakai sepatu dan kaos kaki super ketat jikalau tak ingin jempol kaki mu mengeluarkan aroma tak sedap! Untuk membantu mengatasi wangi tak sedap jempol kaki, usahakan untuk memakai sepatu dan kaos kaki yang mempunyai sirkulasi udara yang baik.


Dengan menerapkan tips dan cara sederhana diatas, orang-orang disekelilingmu gak akan ilfil dengan mu sebab aroma jempol kaki yang tak sedap. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan seluruh anggota badan sampai ke cuilan terkecil ya!

Post a Comment

0 Comments